Senin Sampai Sabtu Jam 07.00 Sampai 16.00 Tanggal Merah Libur 0877 3630 5376 0817 7042 0744 087736305376
(pcs)

Apa itu kertas Thermal

Wednesday, April 8th 2015.

18

halo…ketemu lagi dengan kami solo-label.com. sudah lama tidak posting-posting kali ini kami akan mencoba membahas mengenai kertas thermal??tahu kan??itu tuh kertas yang banyak di pakai untuk mesin atm, faksimili, kasir dll. kalau kita perhatikan sekilas tidak ada beda antara kertas roll HVS dengan thermal, namun kalau kita perhatikan secara seksam pada kertas thermal ada kesan mengkilat dan licin sedang pada HVS roll cenderung seperti dop.

nah apa itu kertas thermal, pada awal kemunculannya kertas thermal dipakai untuk mesin faksimili. berdasarkan asal katanya kertas ini memang bekerja berdasarkan panas/thermal yang dikenakan pada bahan kertas. lalu bagaimana kertas ini bisa menimbulkan tulisan / tercetak huruf dan karakter padanya. begini cara kerjanya 

Dalam mencetak dokumen melalui mesin faks, digunakan kertas khusus yaitu thermal paper yang peka panas (heat-sensitive thermal). Thermal Paper adalah kertas yang dipenuhi dengan bahan kimiawi yang akan berubah warna ketika dipanaskan. Kertas ini biasa digunakan pada pencetak termal. Permukaan thermal paper dilapisi campuran bahan pewarna yang padat dan kandungan yang sesuai, seperti fluoran leuco dye dan octadecylphosphonic acids. Thermal papermengandung konsentrat Bisphenol A yang cukup tinggi, yaitu bahan pemecah endokrin.

Untuk tindakan pencegahan, dalam dunia bisnis, kertas termal mesin faks tidak dapat diakui sebagai bukti nyata dalam hukum undang-undang, kecuali jika telah disalin terlebih dahulu. Hal ini terjadi karena tinta yang digunakan pada kertas faks mudah luntur, terutama jika disimpan dalam waktu yang lama. Selain itu, kertas tersebut juga mudah tergulung dan gambar atau tulisan rentan pudar jika terkena sinar matahari.

walaupun ada kurangnya penggunaan thermal paper menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan manusia. utamanya yang berhubungan dengan cetak mencetak.

oke…mungkin sekian info dari solo-label.com..semoga ada manfaatnya.

 

admin solo-label.com

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)